Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Smp Kurikulum 2013


Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Smp Kurikulum 2013

Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21

1. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21


1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!

a. 1,3,5,7,..,...,...

lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13

b. 100,95,90,85,...,...,...

lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70

c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...

lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22

d. 2,6,18,...,...,...

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486

e. 80,40,20,10,...,...,...

lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4

f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....

lihat polanya dan ternyata

Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8

Lihat yang negatif -7,-15 : -8

sehingga -23, 27, -31

g. 4,12,36,108,...,....,....

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916

h. 1,4,9,16,25,...,...,...

lihat polanya dan ternyata

Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)

Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst

sehingga jawabannya 36, 49, 64

i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....

Lihat pola 2,10,18,26 : +8

Lihat pola 4,11,18,25 : +7

Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42

j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....

Polanya : +4,+4,-6

Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7

k. 2,-1,1,0,1,....,...,...

Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....

Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1

2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 4,10,...,...,28,34,40

16,22, polanya +6

b. 100,92,...,76,...,56,48

84, polanya -8

c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29

17,15, polanya:

Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4

Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4

Polanya loncat satu

d. 20,40,60,...,....,120,80,160

40,80, polanya:

Pola pertama : 20,40,60 : +20

Pola kedua : 40,80,120 : +40

Pola ketiga : 80,160 : +80

e. 2.745,915,...,135,45,15

305, polanya:

Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3

Pola kedua : 405,135 : -270

Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang

f. 2,3,....,....,13,21

5,8 , polanya:

Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)

2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13

3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 2,4,7,9,11

9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst

b. 4,8,12,16,32

32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4

c. 0,1,1,2,3,4

1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1

d. 50,43,37,32,27

27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst

e. 4,5,8,10,13,15,18

4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang


2. Ada yang tau , Pelajaran Matematika SMP Kelas 8 Kurikulum 2013 mengenai apa saja?


Mengenai :
1. Faktorisasi suku aljabar
2. Relasi dan fungsi
3. Persamaan Garis Lurus
4. Sistem persamaan Linier dan Variabel
5. Teorema Phytagoras
6. Lingkaran
7. Bangun Ruang sisi datar

3. tugas matematika kelas 9 smp kurikulum 2013


mksudnya apa kak? saya tak mengerti

4. kunci jawaban kelas 10 matematika latihan 4 halaman 63 kurikulum 2013​


Jawaban:

mana soal nya kak maaf saya tidak ber maksud ambil point tapi kalok mau bikin soal yg jelas


5. jawaban matematika hal 139 ayo kita berlatih 2.4 kelas 7 smp kurikulum 2013


kelas : VII SMP
mapel : matematika
kategori : himpunan bagian
kata kunci : ayo berlatih , 2.4 , hal 139

Pembahasan :

jawaban untuk soal" matematika hal 139 ayo kita berlatih 2.4 kelas 7 SMP kurikulum 2013 

soal no 1 ayo berlatih 2.4 hal 139

1) tentukan benar atau salah soal berikut :

a) {1, 2, 3} ⊂ {-1, 0, 1, 2, 3} 
jawab : benar , {1,2,3} merupakan himpunan bagian dari {-1,0,1,2,3} yang memiliki 3 anggota

b) {-1, 1} ⊂ { 0, 1, 2, 3}
jawab : salah , {-1 , 1} bukan himpunan bagian dari {0, 1, 2, 3} karena dalam himpunan {0, 1, 2, 3} tdk ada angka -1

c) {  } ⊂ { a, b, c, d }
jawab : benar , himpunan kosong adalah himpunan bagian dari semua himpunan

d) a ⊂ { a, b}
jawab : salah , a bukan himpunan  bagian dari { a, b} , tp a merupakan elemen dari himpunan { a, b}

e) {1, 2, 3} ⊂ {1, 2, 3}
jawab : benar , himpunan {1, 2, 3} merupakan himpunan bagian dari himpunan {1, 2, 3} yang memiliki 3 anggota

f) {  } ⊂ {  }
jawab : benar , himpunan kosong merupakan himpunan bagian dari himpunan kosong itu sendiri

soal no 2

Diberikan himpunan" p = { x I x bilangan asli , 0 < x < 10 },
q = { x I x bilangan asli , 0 < x < 6 }
r = { x I x bilangan prima , 0 < x < 6 }
periksa , apakah :

a) P ⊂ Q
b) Q ⊂ P
c) Q ⊂ R
d) R ⊂ Q
e) R ⊂ P
f) P ⊂ R

untuk menjawab soal no 2 , kita data terlebih dahulu anggota" himpunan P , Q dan R
p = { 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 }
q = { 1, 2, 3, 4, 5 }
r = { 2, 3, 5}

 a) P ⊂ Q , salah , karena anggota P lbh banyak drpd anggota Q , jd tdk mungkin P himpunan bagian dari Q

b) Q ⊂ P , benar , karena semua himpunan yang ada di Q , juga ada pada himpunan P , jd Q himpunan bagian dr P

c) Q ⊂ R , salah , karena anggota Q lbh banyak drpd anggota R , jd tdk mungkin Q himpunan bagian dari R

d) R ⊂ Q, benar , karena semua himpunan yang ada di R , juga ada pada himpunan Q , jd R himpunan bagian dr Q

e) R ⊂ P, benar , karena semua himpunan yang ada di R , juga ada pada himpunan P , jd R himpunan bagian dr P

f) P ⊂ R, salah , karena anggota P lbh banyak drpd anggota R , jd tdk mungkin P himpunan bagian dari R




6. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 120​


1. a. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (46 cm + 23 cm)

= 2 x (69 cm)

= 138 cm

b. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (37 cm + 13 cm)

= 2 x (50 cm)

= 100 cm

c. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (40 cm + 25 cm)

= 2 x (65 cm)

= 130 cm

2. a. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (88 cm – (2 x 12 cm)) : 2

= (88 cm – 24 cm) : 2

= 64 cm : 2

= 32 cm

b. Lebar = (Keliling – (2 x Panjang)) : 2

= (156 cm – (2 x 58 cm)) : 2

= (156 cm – 116 cm) : 2

= 40 cm : 2

= 20 cm

c. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (236 cm – (2 x 46 cm)) : 2

= (236 cm – 92 cm) : 2

= 144 cm : 2

= 72 cm

3. Diketahui : Panjang = 57 cm

Lebar = 43 cm

Ditanyakan : Keliling Persegi Panjang = ?

Jawab : Keliling Persegi Panjang = 2 x (p + l)

= 2 x (57 cm + 43 cm)

= 2 x 100 cm

= 200 cm

Jadi keliling persegi panjang adalah 200 cm.

4. Diketahui : Keliling Persegi Panjang = 456 cm

Lebar = 81 cm

Ditanyakan : Panjang Persegi Panjang = ?

Jawab : Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (456 cm – (2 x 81 cm)) : 2

= (456 cm – 162 cm) : 2

= 294 cm : 2

= 147 cm

Jadi Panjang Persegi Panjang adalah 147 cm.

5. Diketahui : Kebun Udin berbentuk Persegi Panjang

Panjang = 4 m

Lebar = 2 m

Ditanyakan : Panjang Pagar yang dibutuhkan = ?

Jawab : Panjang Pagar yang dibutuhkan = Keliling Persegi Panjang

= 2 x (p + l)

= 2 x (4 m + 2 m)

= 2 x (6 m)

= 12 m

JADIKANYANGTERBAIK


7. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 131​


Jawaban:

B).

Penjelasan dengan langkah-langkah:

L = 6.17.17

= 1.734 cm²


8. jawaban matematika hal 158 ayo kita berlatih 2.8 kelas 7 smp kurikulum 2013


Kelas : 7
Mapel : Matematika
Kategori : Bab 6 Himpunan
Kata kunci : himpunan, gabungan, irisan

Kode : 7.2.6 [Kelas 7 Matematika Bab Himpunan]

Penjelasan : 

Untuk soalnya ada pada lampiran 1.

Himpunan adalah kumpulan benda atau objek yang dapat didefinisikan dengan jelas.

Himpunan semesta adalah himpunan yang memuat semua anggota atau objek himpunan yang dibicarakan. Notasi himpunan semesta adalah S.


Irisan dari dua himpunan A dan B adalah himpunan yang anggota-anggotanya ada di himpunan A dan ada di himpunan B dengan notasi A ∩ B.

Gabungan himpunan A dan B adalah himpunan yang anggotanya adalah merupakan anggota himpunan A atau anggota himpunan B, dinotasikan dengan A ∪ B.

Pembahasan Soal :

1.  Diketahui :  A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
                        B = {1, 3, 5, 7}
                        C = {1, 2, 3, 4}
                        D = {4, 5, 6, 7}

    Jawab :

    a. A ∪ B = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
    b. A ∪ C = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
    c. A ∪ D = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
    d. B ∪ C = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}
    e. B ∪ D = {1, 3, 4, 5, 6, 7}
    f.  C ∪ D = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}

2.   Diketahui S = {bilangan cacah kurang dari 15}
                      A = {bilangan asli genap kurang dari 11}
                      B = {bilangan asli ganjil kurang dari 8}
                      C = {bilangan asli lebih dari 4 dan kurang dari 7}

    Jawab :

    a.  Anggota dari himpunan
         S = {0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14}
         A = {2, 4, 6, 8, 10}
         B = {1, 3, 5, 7}
         C = { 5, 6}

   b. B ∪ C = {1, 3, 5, 6, 7}
       A ∪ B = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 10}
       A ∪ C = {2, 4, 5, 6, 8, 10}
       A ∪ B ∪ C = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 10}
  
   c.  gambar diaram venn ada pada lampiran 2

3.   Diketahui S = {x │–10 ≤ x ≤ 10, x bilangan bulat }
                      P = {x │–5 ≤ x ≤ 5, x bilangan bulat}
                      Q = {x│–8 ≤ x ≤ 2, x bilangan bulat}
                      R = {x│–2 ≤ x ≤ 8, x bilangan bulat}

     jawab :
 
    a.  Anggota dari himpunan
         S = {-10, -9, -8, -7, -6, -5, -4, -3, -2, -1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10}
         P = {–5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}
         Q = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2}
         R = {–2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}

   b.  P ∪ Q = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}
        P ∪ R = {–5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
        Q ∪ R = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}
        P ∪ Q ∪ R = {–8, –7, –6, –5, –4, –3, –2, –1, 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8}

   c.  gambar diagram venn ada pada lampiran 2


Semoga bermanfaat

9. kenapa buku paket kurikulum 2013 yang kelas 8 SMP belum ada?


maaf sebelumnya. tapi kami tidak tahu....mungkin didahulukan yg klas 7. mungkin blm sampai sekolah anda

10. Kunci jawaban agama islam kelas 9 smp kurikulum 2013 pilihan ganda dan esai hal 274 Kunci


Jawaban:

soal ny apa kak hehehehe


11. Latihan 1.7 buku matematika kelas 7 SMP kurikulum 2013


halaman berapa emangnya??

12. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 52: ayo kita berlatih 2.1


Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 52: Ayo kita berlatih 2.1. Soal yang disajikan merupakan materi tentang koordinat. Penulisan koordinat kartesius adalah (x, y) terdiri dari sumbu x (garis mendatar) dan sumbu y (garis tegak) yang saling berpotongan tegak lurus di pusat koordinat kartesius yaitu di (0, 0)

Jika diketahui titik A(a, b) maka

Jarak titik A terhadap sumbu X adalah |b| satuan Jarak titik A terhadap sumbu Y adalah |a| satuan

Arti dari tanda |a| dan |b| adalah nilainya selalu positif (nilai mutlak)

Dalam koordinat kartesius terdiri dari 4 daerah yang dinamakan kuadran

Kuadran I jika koordinat kartesiusnya (+, +) = (positif, positif) Kuadran II jika koordinat kartesiusnya (–, +) = (negatif, positif) Kuadran III jika koordinat kartesiusnya (–, –) = (negatif, negatif) Kuadran IV jika koordinat kartesiusnya (+, –) = (positif, negatif)

Pembahasan

Pada soal “Ayo kita berlatih 2.1” terdapat 9 titik yaitu

Titik A(4, 3) Titik B(–4, 3) Titik C(–3, –4) Titik D(3, –4) Titik E(6, 0) Titik F(0, 2) Titik G(–6, 6) Titik H(–4, –5) Titik I(6, –6)

1. Titik-titik yang berjarak sama terhadap sumbu X adalah

Jawab

Titik A(4, 3) dan titik B(–4, 3), sama-sama berjarak 3 satuan terhadap sumbu X Titik C(–3, –4) dan titik D(3, –4), sama-sama berjarak 4 satuan terhadap sumbu X Titik G(–6, 6) dan titik I(6, –6), sama-sama berjarak 6 satuan terhadap sumbu X

2. Titik-titik yang berjarak sama terhadap sumbu Y adalah

Jawab

Titik A(4, 3), titik B(–4, 3) dan titik H(–4, –5), sama-sama berjarak 4 satuan terhadap sumbu Y Titik C(–3, –4) dan titik D(3, –4), sama-sama berjarak 3 satuan terhadap sumbu Y Titik E(6, 0), titik G(–6, 6) dan titik I(6, –6), sama-sama berjarak 6 satuan terhadap sumbu Y

3. Titik-titik yang berada di sebelah kanan dan sebelah kiri sumbu Y adalah

Jawab

Titik-titik yang berada di sebelah kanan sumbu Y (ciri: x nya positif), yaitu

Titik A(4, 3) Titik D(3, –4) Titik E(6, 0) Titik I(6, –6)

Titik-titik yang berada di sebelah kiri sumbu Y (ciri: x nya negatif), yaitu

Titik B(–4, 3) Titik C(–3, –4) Titik G(–6, 6) Titik H(–4, –5)

4. Jarak titik E terhadap sumbu X dan sumbu Y serta posisinya

Jawab

Koordinat titik E adalah (6, 0), maka

Jarak terhadap sumbu X adalah |0| satuan = 0 satuan Jarak terhadap sumbu Y adalah |6| satuan = 6 satuan

Posisi titik E terletak  

tepat pada sumbu X di sebelah kanan sumbu Y

5. Letak kuadran titik-titik tersebut

Jawab

Titik-titik yang berada  

di kuadran I adalah titik A(4, 3) di kuadran II adalah titik B(–4, 3) dan titik G(–6, 6) di kuadran III adalah titik C(–3, –4) dan titik H(–4, –5) di kuadran IV adalah titik D(3, –4) dan titik I(6, –6)

Adapun

untuk titik E(6, 0) terletak antara kuadran I dan kuadran IV

untuk titik F(0, 2) terletak antara kuadran I dan kuadran II

Pelajari lebih lanjut  

Contoh soal lain tentang  koordinat

Koordinat relatif: https://brainly.co.id/tugas/552137 Koordinat pada bangun datar: brainly.co.id/tugas/8826902 Letak kuadran suatu titik: brainly.co.id/tugas/16884973

------------------------------------------------

Detil Jawaban    

Kelas : 8

Mapel : Matematika  

Kategori : Bilangan Koordinat

Kode : 8.2.3

Kata Kunci : Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 52: Ayo kita berlatih 2.1


13. Jawaban matematika hal 121 ayo kita berlatih 2.2 kelas 7 smp kurikulum 2013 ????


kelas : VII SMP
mapel : matematika
kategori : persamaan linier 1 variabel
kata kunci : jawaban , hal 121 , latihan 2.2

Pembahasan :

soal no 1)
tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linier berikut :
a) 24m = 12
b) 3z + 11 = -28
c) 25 + 4y = 6y + 15
d) -4x -15 = 1 - 8x
e) 6/a + 2 = 4

jawaban 
a) 24m = 12
         m = 12/24
         m = 1/2

b) 3z + 11 = -28
         3z  = -28 - 11
         3z = -39
          z = -39/3
          z = -13

c) 25 + 4y = 6y + 15
    4y - 6y = 15 - 25
    -2y = -10
       y = -10/-2
       y = 5

d) -4x -15 = 1 - 8x
    -4x + 8x = 1 + 15
     4x = 16
       x = 16/4
       x = 4

e) 6/a + 2 = 4
    6/a = 4-2
    6/a = 2
    6 = 2a
     2a = 6
       a = 6/2
       a = 3

soal no 2)
jika x adalah bilangan asli , tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linier berikut :
a) 6x + 5 = 26 - x
b) 2 - 4x = 3
c) x - 12 = 2x + 36
d) -5x -4x = 1 - 8x
e) 2 + x/4 = 5

jawaban :

a) 6x + 5 = 26 - x
    6x + x = 26 - 5
    7x = 21
      x = 21/7
      x = 3

b) 2 - 4x = 3
    -4x = 3 -2
    -4x = 1
    x = - 1/4

c) x - 12 = 2x + 36
   x -2x = 36 + 12
   -x = 48
    x = -48

d) -5x -4x = 1 - 8x
    -9x + 8x = 1
    -x = 1
     x = -1

e) 2 + x/4 = 5
    x/4 = 5 -2
    x /4 = 3
    x = 3 . 4
    x = 12

14. Kunci jawaban matematika kelas 9 latihan 1.1 halaman 10 kurikulum 2013


Kakak akan jawab yang nomor 1 sampai 5 ya! Jawabannya adalah yang ada di bawah ya! Semangat adik-adik semua!

Pembahasan

Halo adik-adik! Balik lagi di Brainly Bersama kakak! Gimana, masih semangat belajar kah? Oke kita mulai aja ya! Nah untuk pertanyaan di atas itu masuk ke materi tentang perpangkatan. Yukkk langsung aja kakak kasih penjelasan singkatnya, oke? Oke! Di dalam matematika bilangan yang mempunyai pangkat terdiri dari bilangan pangkat bulat positif atau bilangan asli, kemudian bilangan pangkat bulat negatif, bilangan dengan pangkat nol, bilangan dengan pangkat rasional dan terakhir bilangan dengan pangkat riil. Oke langsung aja yukk kita lihat penjelasan dari jawaban soal kali ini!!

Nomor 1

[tex](-2) \times (-2) \times (-2) = (-2)^3[/tex][tex]\frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} = \big(\frac{1}{5}\big)^5[/tex][tex]\big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) = \big(-\frac{1}{5}\big)^5[/tex][tex]t \times t \times t \times t \times t \times t = t^6[/tex][tex]y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y = y^{10}[/tex]

Nomor 2

[tex]3^8 = 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3[/tex][tex](0,83)^4 = 0,83 \times 0,83 \times 0,83 \times 0,83[/tex][tex]t^3 = t \times t \times t[/tex][tex]\big(-\frac{1}{4}\big)^4 = \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big)[/tex][tex]-\big(\frac{1}{4}\big)^4 = -\big(\frac{1}{4} \times \frac{1}{4} \times \frac{1}{4} \times \frac{1}{4}\big)[/tex]

Nomor 3

[tex]2^8 = 256[/tex][tex]5^4 = 625[/tex][tex](0,02)^2 = 0,0004[/tex][tex]\big(\frac{1}{3}\big)^3 = \frac{1}{27}[/tex][tex]-\big(\frac{1}{4}\big)^4 = -\frac{1}{256}[/tex]

Nomor 4

[tex]1.000 = 10^3[/tex][tex]100.000 = 10^5[/tex][tex]1.000.000 = 10^6[/tex][tex]10.000.000 = 10^7[/tex]

Nomor 5

[tex]256 = 2^8[/tex][tex]64 = 2^6[/tex][tex]512 = 2^9[/tex][tex]1.048.576 = 2^{20}[/tex]

Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!

Pelajari Lebih Lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!

Cara mencari akar pangkat dua : https://brainly.co.id/tugas/24822 Akar pangkat dua dari 784 : https://brainly.co.id/tugas/12947462 Kumpulan soal tentang akar dan pangkat : https://brainly.co.id/tugas/2875772

Detail Jawaban

Kelas : 9 SMP

Mapel : Matematika

Bab : 1 – Bilangan Berpangkat

Kode : 9.2.2001

Kata Kunci : Bilangan Berpangkat


15. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 kurikulum 2013 kegiatan1.2​


Berita adalah salah satu cara menyampaikan informasi kepada masyarakat umum. Berita dapat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan media penyampaiannya yaitu berita elektronik dan cetak.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menentukan berita pendidikan dari daftar berita yang disajikan. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Jenis berita

Peralatan praktikum sekolah itu ada yang mencuri tadi malam. -> Bukan (Berita kriminal)Penyelenggara lomba menulis cerpen oleh dinas kabupaten pada awal bulan depan. -> Ya (Berita pendidikan)Bapak kepala sekolalh kami baru saja menghadiri undangan pernikahan keluarganya di balai kelurahan. -> Bukan (Berita sosial)Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain. -> Ya (Berita pendidikan)Seminar bahaya narkoba sering diselenggarakan di sekolah-sekolah akhir-akhir ini. -> Ya (Berita pendidikan)

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang berita:

https://brainly.co.id/tugas/6358884

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 3 - Berita

Kode kategori: 7.1.3

Kata kunci: berita pendidikan


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Smp Kurikulum 2013"